Tebus Kegagalan di Austin, Marquez Rajai MotoGP Jerez

Tebus Kegagalan di Austin, Marquez Rajai MotoGP Jerez

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Pebalap tim Honda, Marc Marquez berhasil menebus kegagalannya pada seri Austin lalu, dengan merajai race MotoGP Jerez, Spanyol dengan catatan waktu 41 menit 08,685 detik. Gelaran seri keempat MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto Minggu sore (05/05/2019) waktu setempat ini sekaligus mengawali rangkaian seri MotoGP di benua Eropa.

Pembalap tuan rumah (Spanyol) merajai balapan yang mewakili dari tiga tim berbeda. Diposisi kedua ada pebalap Spanyol dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dengan selisih waktu 1,654 detik, dan disusul Maverick Vinales (Yamaha Monster Energy) yang juga asal Spanyol. Sedangkan melengkapi di lima besar ada duo Ducati asal Italia, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada posisi keempat dan lima.

 

Rossi melesat

Sementara sang legenda MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha Monster Energy) yang mengawali start dari posisi ke-13, justru berhasil meraih posisi keenam. Bertarung dengan Jack Miller, setelah hingga setengah balapan kesulitan diposisi ke sepuluh, Rossi akhirnya bisa mengamankan posisi finis keenam.

Sementara rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo tampaknya masih mengalami kesulitan dengan motornya. Lorenzo dalam balapan kali ini kembali berada diluar sepuluh besar, yakni finis diposisi ke-12.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com