Cetak 2 Gol ke Gawang Liverpool, Messi Ikuti Ronaldo Torehkan 600 Gol

Cetak 2 Gol ke Gawang Liverpool, Messi Ikuti Ronaldo Torehkan 600 Gol

Lionel Messi bersama Suarez merayakan gol kegawang Liverpool. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Dunia sepakbola saat ini memang menjadi panggung persaingan dua mega bintang antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, yang sangat fenomenal. Hal ini terbukti dari pencapaian Messi mengukir rekor torehan 600 gol dilevel klub, usai mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barcelona atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions.

Rekor gol Messi ini membuktikan persaingan panas keduanya, setelah sebelumnya gol Ronaldo ke gawang Inter Milan di Liga Italia pada akhir pekan kemarin membuat pemain asal Portugal itu total mencetak 600 gol sepanjang kariernya. Ronaldo berhasil mengemas 600 golnya setelah bermain di empat klub  berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan saat ini  bermain untuk Juventus.

Barca kontra Liverpool
Pada laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Barca (Barcelona) kontra Liverpool, Lionel Messi sejatinya tampil kurang maksimal di babak pertama. Memasuki babak kedua, terlebih di 20 menit akhir barulah Messi menunjukkan magisnya. Messi tampil menggila dengan mengemas dua gol tambahan (usai Suarez mencetak gol pertama di babak pertama) kemenangan telak Barca atas Liverpool (3-0).

Gol pertama Messi dicetak pada menit ke-75 memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Luis Suarez yang membentur mistar gawang.

Tujuh menit berselang, Messi menunjukkan magisnya ketika tendangan bebas sensasional yang ia lepaskan meluncur deras dan mulus ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.




Editor:Yazeed Alexander
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com