Tidak Diketahui, Lokasi Perhitungan Suara BPN Makin Jadi Tanda Tanya Besar

Tidak Diketahui, Lokasi Perhitungan Suara BPN Makin Jadi Tanda Tanya Besar

Ilustrasi foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Terkait klaim kemenangan capres 02 Prabowo Subianto, tim BPN menyebut bahwa hal tersebut merujuk pada perhitungan suara internal yang dilakukan pihaknya menyusul ketidakpercayaan pada sejumlah quick count sejumlah hasil survey yang dianggap penuh kecurangan.

Namun, hingga saat ini keberadaan lokasi perhitungan suara yang dimaksudkan masih menjadi teka-teki menyusul pernyataan Jubir BPN Andre Rosiade beberapa waktu lalu yang mengatakan, " Real count terus dilakukan oleh DPP PartaiGerindra dan BPN. Mengenai lokasi tentu kami tempatkan di lokasi yang aman dan tidak gampang diakses pihak yang tidak berkepentingan," ungkap Andre seperti dilansir laman kompas.com.

Terkait alasan kerahasiaan lokasi tersebut, Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon juga menambahkan, hal tersebut sengaja dirahasiakan karena alasan khawatir peretasan sistem. 

"Ada di beberapa tempat, di Kertanegara ada, di DPP ada pengumpulan-pengumpulan C1 dan bukti-bukti. Salah satu alasannya security, karena itu berpindah-pindah," kata Fadli Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Berbeda dengan Andre dan Fadli, Wakil Ketua BPN Mardani Ali Sera justru mengaku tidak mengetahui secara pasti dimana lokasi perhitungan suara yang dimaksudkan. "Ya itu, saya sendiri tidak tahu. Kalau ditanya di mana, saya tidak tahu," ungkap Mardani saat dikonfrmasi, Kamis (25/4/2019).

Pernyataan Mardani tersebut menjadi tanda tanya besar, agak aneh jika sosok yang menjabat sebagai wakil ketua tidak mengetahui hal tersebut. Satu sisi menyimpulkan minimnya kordinasi internal BPN, disisi lain muncul pertanyaan mengenai ada tidaknya perhitungan suara yang dimaksudkan.

 

 




Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com