Sempat Galau, Komika Pandji Pragiwaksono Mantap Pilih Jokowi

Sempat Galau, Komika Pandji Pragiwaksono Mantap Pilih Jokowi

Pandji Pragiwaksono (kanan) bersama Ernest Prakasa (kiri) / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah sempat galau menentukan nama Jokowi dan Prabowo yang bakal dipilih pada pilpres 2019 17 April 2019 kemarin, presenter sekaligus komika Pandji Pragiwaksono akhirnya secara terang-terangan memilih salah satu nama, yakni capres 01 Joko Widodo.

Lewat akun YouTube miliknya, Pandji mengatakan, "Sekarang gue mau ngasih tahu siapa presiden yang gue pilih di pemilihan kali ini. Presiden Republik Indonesia pilihan gue adalah Bapak Joko Widodo," ungkap Pandji dalam video YouTube tersebut.

Pria kelahiran Singapura 18 Juni 1979 ini juga menyebutkan 4 alasan mengapa memilih sosok capres petahana dibandingkan capres penantang Prabowo Subianto. 

"Gue gak suka istilah yang katanya orang Indonesia itu harus dikerasin. Menurut gue Indonesia selalu butuh orang yang bisa dialog, dan itu dibutuhkan kesabaran dan ketenangan seperti yang dimiliki Pak Jokowi."

"Di video minggu lalu gue ngomongin beberapa poin yang jadi pertimbangan pemilihan. Yang pertama, karakter atau gaya kepemimpinan. Yang kedua adalah track record. Yang ketiga adalah program dan gagasan. Yang keempat adalah hmm bukan alasan tapi lebih kepada diam dan lo tanya hati lo dan hati lo jawab apa," lanjut Pandji.

Sebelumnya, banyak yang menganggap sosok Pandji bakal golput di pilpres 2019 ini, menyusul pernyataan di konten YouTube milikanya, salah satunya yakni "Ogah Prabowo, Males Jokowi".

Simak video lengkapnya https://www.youtube.com/watch?v=p4qN7ZWEtjE

Nama Pandji juga semakin menambah banyak deretan nama komika yang secara terbuka mendukung nama Jokowi sebagai capres, sebut saja Ernest Prakasa dan Arie Keriting yang diketahui sebagai sosok vokal yang mendukung mantan walikota Solo tersebut.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com