Ini Manfaat dari Si Manis Leci, No.6 Bikin Kagum!

Ini Manfaat dari Si Manis Leci, No.6 Bikin Kagum!

Buah leci (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Buah leci yang manis ternyata menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Manfaat tersebut adalah berkat berbagai macam vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalamnya.

Beberapa kandungan dalam buah leci, seperti vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Selain itu, buah leci juga dipercaya mampu mencegah berbagai penyakit. Berikut ini adalah berbagai manfaat buah leci untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui:

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Leci mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Mengonsumsi satu buah leci mampu memenuhi 9% kebutuhan vitamin C harian Anda.

Vitamin C dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Itulah sebabnya, mengonsumsi buah ini secara rutin dapat memperkuat daya tahan tubuh Anda.

2. Menyehatkan jantung

Leci kaya akan polifenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, kandungan flavonoid, tembaga, dan kalium di dalamnya juga baik untuk kesehatan jantung.

3. Meningkatkan kepadatan tulang

Selain baik untuk kesehatan jantung, kandungan kalium yang terdapat pada buah leci juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan otot dan saraf. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalium, seperti leci, juga diyakini mampu meningkatkan kepadatan tulang.

4. Mengatasi sembelit

Mengonsumsi buah leci dapat mencegah dan mengatasi sembelit. Hal ini karena, kandungan seratnya dapat membantu meningkatkan pergerakan usus dan melunakkan tinja sehingga lebih mudah dikeluarkan.

5. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat lain dari buah ini adalah membantu menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan polifenol pada ekstrak leci mampu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak pada perut.

6. Mencegah penyakit kanker

Manfaat berikutnya adalah mencegah penyakit kanker. Hal ini diyakini karena buah leci mengandung flavonoid yang cukup tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara rutin, selain mampu menjaga kesehatan jantung, juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit kanker.

Meski buah leci memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, namun jangan sampai mengonsumsinya secara berlebih. Tetap konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan terapkan pola hidup yang sehat.

Bila perlu, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui jenis makanan yang sesuai untuk kondisi dan kebutuhan Anda.

 

Sumber: alodokter

 

 

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });